Lompat ke isi utama

Berita

Panwascam Purna Tugas, Bawaslu Padang Pariaman Adakan Kegiatan Halal Bi Halal

Kegiatan halal bi halal bersama Panwascam se-Kabupaten Padang Pariaman di Rumah Makan Lauak Sambam Gasan Kecamatan Batang Gasan. Minggu 21/4/204.

Padang Pariaman, BAWASLU PADANG PARIAMAN --Berakhirnya masa tugas dan guna mempererat silaturrahmi dengan Panwascam, Bawaslu Padang Pariaman laksanakan kegiatan halal bi halal bersama Panwascam se-Kabupaten Padang Pariaman di Rumah Makan Lauak Sambam Gasan Kecamatan Batang Gasan. Minggu 21/4/204.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 51 Anggota dari 17 Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Padang Pariaman yang terdiri dari ketua dan anggota. Disamping masih dalam momen Idul Fitri, acara yg di gagas Bawaslu Padang Pariaman juga bertepatan dengan berakhirnya masa tugas Panwascam pada tahapan pengawasan Pemilu 2024 pada 14 April lalu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Azwar Mardin  yang merupakan Koordinator Divisi SDM dan Organisasi,  Kordiv HP2H, Indra Gunawan dan Koordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa ( P3S), Irwandi serta Jajaran Sekretariat dan Staf Bawaslu Padang Pariaman.

Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Azwar Mardin mengatakan agar terus menjaga silaturahmi  momen ini merupakan  pertemuan di akhir purna tugas Anggota Panwaslu Kecamatan di Padang Pariaman yang mana kesuksesan pengawasan Pemilu 2024 merupakan bentuk kerja keras dan loyalitas serta pengabdian diri mereka dalam mengawal demokrasi yang berintegritas di Pemilu 2024. 
" Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas dedikasi yang tinggi kepada Anggota Panwaslu yang sudah melaksanakan tugas dan fungsi pencegahan, pengawasan dan penindakan Pelanggaran Pemilu dengan baik sesuai dengan tupoksi sebagai pengawas Pemilu."Ungkap Azwar.

Azwar juga meyinggung tentang tugas Bawaslu di Tahun 2024 yang masih berlajut dimana pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 untuk Kabupaten Padang Pariaman sudah masuk Tahapan Persiapan.

" Bagi Panwaslu Kecamatan saat ini jangan berkecil hati mudah mudahan di Pilkada kedepan Anggota Panwaslu hari ini masih berkenan untuk bisa bersama kembali dalam pengawasan Pilkada di Padang Pariaman. Untuk informasi lebih lanjut, kita sama sama tunggu teknis dan juknis nya apakah evaluasi atau rektrutmen kembali dari Bawaslu Republik Indonesia, dimana saat ini konsolidasi di tingkat Bawaslu RI sedang berlansung. Doakan saja semoga tugas tersebut kembali dijalankan oleh rekan-rekan Panwascam sebagai yang sudah mempunyai pengalaman dalam pengawasan kepemiluan." Tutup Azwar Mardin.

Mewakili seluruh Panwascam yang hadir, dari Panwaslu Kecamatan  Enam Lingkung, Masril mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah di berikan serta arahan dan petunjuk dalam melakukan tugas pengawasan Pemilu 2024 yang berjalan dengan baik.

" Dalam menjalankan tugas Pengawasan Pemilu tentu banyak terdapat kekurangan,kami mohon maaf kepada Pimpinan dan Sekretariat Bawaslu Padang Pariaman. Kami berharap tali silahturahim ini terus terbangun dan berlanjut di Pilkada 2024 ini,dimana kami siap mengemban amanah jika kembali diberi kepercayaan. "Ungkap Masril.(*)